Rentcar MaC
Mau iklan?

Kejar Muda : Obat Sakit Hati dan Galau? Sudarso Siap hanya Modal KTP

Kejar Muda : Obat Sakit Hati dan Galau? Sudarso Siap hanya Modal KTP

Saat Adhitya Pangestu selaku CEO Pontianak Disway saat wawancara dengan Muda Mahendrawan selaku calon Gubernur Kalimantan Barat-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Relawan Muda Bahagia yang tergabung dalam Gerakan Kalbar Muda menggelar acara "Kejar Muda" membawa tagline Muda Mendengar Muda Menjawab acara tersebut dihadiri ratusan gen Z dan Milenial, acara tersebut berlangsung di Weng Reformasi Pontianak pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Acara Kejar Muda sendiri merupakan Wadah untuk membedah visi misi serta program unggulan dari seorang Calon Pemimpin. Kejar Muda juga ajang menuangkan ide dan gagasan dari anak-anak muda Kalbar. 

Menjelang acara berakhir, Team Pontianak Disway dan beberapa awak media sempat berbincang-bincang dan wawancara dengan Calon Gubernur Kalimantan Barat tersebut.

Adhitya Pangestu selaku CEO Pontianak Disway menanyakan pertanyaan yang agak nyeleneh tapi tentunya harus dijawab sendiri oleh Muda Mahendrawan.

BACA JUGA:Gelar diskusi 'Muda Mendengar, Muda Menjawab' Pancing Aspirasi dan Antusiasme Anak Muda Kalimantan Barat

"Program bapak kan fokus sama kesehatan, agak nyeleneh sih pak, anak-anak muda nih kan kesehatannya kan kena mental, sikit-sikit galau, kira-kira sakit hati bisa tidak pak berobat ke Rumah Sakit Soedarso?," tanya Adhit sambil tertawa.

Mengingat sebelumnya di Kuburaya Muda menjabat sebagai Bupati, berobat hanya dengan KTP yang terintegrasi BPJS sudah diterapkan dan ini juga menjadi salah satu program unggulan Muda dalam kontestasi Pilgub, diantaranya pernah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota untuk pelayanan kesehatan, BKKBN Blora yang mengapresiasi penanganan stunting di Kubu Raya dan masih banyak lagi.

Muda sendiri menjawab bahwa kita sebagai generasi muda yang sering mengalami mental down, galau ataupun sakit hati harus memiliki jiwa yang kreatif dan kedepannya juga Kalbar akan lebih sering mengadakan event-event yang kreatif.

"Berobat sakit hati itu memang harus perlu dengan suasana bahagia, makanya ada Kalbar Bahagia supaya terlepas dari pada dia, apalagi macam awak ni kan sering ditolak, lamaran pun ndak jadi, memang nasibnya gitu," jawab Muda sambil tertawa.

BACA JUGA:Acara Kejar Muda di Banjiri Peserta, Ini Harapan Anak Muda Kalbar

"Mau tidak mau memang harus lebih banyak kreatif, makanya kita pun Kalbar harus banyak-banyak buat event kreatif, supaya yang frustasi-frustasi macam awak ni janganlah jadi Bujang Lapok, apalagi Bujang Lapok mengintai kan," tambahnya.

Diakhir wawancara bersama Pontianak Disway, Muda Mahendrawan juga memberikan salam ciri khasnya dengan tangan kanannya yang menanjak dan memberikan nasihat kepada para generasi muda.

"Salam menanjak, aku beda, aku mendunia, aku bahagia, karena aku Muda," tutupnya.

Sumber: