Rentcar MaC
Mau iklan?

Mayat Balita Ditemukan di Tepian Sungai Kapuas Kapuas Hulu

Mayat Balita Ditemukan di Tepian Sungai Kapuas Kapuas Hulu

Mayat Balita Ditemukan Di tepian Sungai Kapuas.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KAPUAS HULU - Warga Kapuas Hulu dihebohkan dengan penemuan mayat balita ditepian Sungai Kapuas (Hulu Pintas Penyukuk) Desa Jongkong Kiri Hulu, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Minggu 11 Agustus 2024 sekitar pukul 15.30 WIB.

Mayat (Balita) ditemukan oleh masyarakat Desa Jongkong Kiri Hulu, Maharup pada saat pulang mencari ikan di Sungai Kapuas.

Adapun kronologis penemuan mayat sebagai berikut, Pada pukul 15.30 WIB, Maharup warga Desa Jongkong Kiri Hulu Kecamatan Jongkong pulang mencari Ikan di Sungai Kapuas, tepatnya di Hulu Pintas Penyukuk Dusun Jongkong Kiri Hulu Kecamatan Jongkong melihat adanya mayat (Balita) yang mengapung diantara ranting kayu.

Kemudian, Maharup memastikan hal tersebut, setelah didekati, benar bahwa yang dilihat adalah mayat (balita) dengan jenis kalimin perempuan dengan kondisi kepala bagian atas rusak.

Setelah melihat mayat tersebut Maharup memberitahukan kepada Junai dan disepkati untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Kades Jongkong Kiri Hulu dan dilanjutkan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jongkong untuk dilakukan evakuasi.

Sekira pukul 16.00 WIB jenazah berhasil dievakuasi oleh anggota Polsek Jongkong yang dibantu oleh masyarakat setempat, selanjutnya janazah dibawa ke Puskesmas Jongkong untuk dilakukan Visum.

BACA JUGA:Masyarakat Kubu Raya Bersyukur, atas Perda Muda Mahendrawan Terkait Pelayanan Kesehatan Gratis: Bermanfaat.

Pada pukul 18.30 WIB setelah dilakukan Visum oleh dr. Olfa Puskesmas Jongkong diperoleh hasil sebagai berikut Jenazah berjenis kelamin perempuan, Diduga terapung sudah lebih dari 2 minggu dilihat dari bentuk bagian tubuh jenazah sudah banyak rusak.

Kondisi jenazah pada tubuh bagian kepala belakang tidak ada, bagian pusat berlubang dan sudah berbau busuk, Bayi lahir cukup umur dan lahir dalam keadaan normal serta BB normal, Direncanakan jenazah dikebumikan di TPU Ds. Danau Suli Kecamatan Jongkong pada pukul 20.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasi Humas Polres Kapuas Hulu, AKP Dony, membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian penemuan mayat bayi benar adanya,” kata Dony, via WhatsApp saat dihubungi wartawan, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Rinto Sihombing, menyampaikan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Iya masih dilaksanakan penyelidikan,” singkat Iptu Rinto. (Rovi)

Sumber: kabar kalbar