Rentcar MaC
Mau iklan?

SMAN 2 Nanga Pinoh Terpilih Jadi Gerakan Sekolah Sehat Mewakili Kabupaten Melawi

SMAN 2 Nanga Pinoh Terpilih Jadi Gerakan Sekolah Sehat Mewakili Kabupaten Melawi

Halaman SMA Negeri 2 Nanga Pinoh pada Senin (22/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - SMA Negeri 2 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar terpilih menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan pembinaan Gerakan Sekolah Sehat se-Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Nanga Pinoh, Jidan pada Senin (22/7/2024) saat diwawancara di ruang kerjanya.

Jidan mengatakan, pembinaan gerakan sekolah sehat tersebut diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI kepada sekolah terpilih seluruh Indonesia.

"Tahun 2024 ini, SMA Negeri 2 Nanga Pinoh ditunjuk menjadi perwakilan Kabupaten Melawi untuk menjadi model sekolah sehat. Jadi, setiap kabupaten kota itu ada satu sekolah yang ditunjuk sebagai model gerakan sekolah sehat, untuk di Kabupaten Melawi SMAN 2 Nanga Pinoh lah yang ditunjuk," jelasnya.

BACA JUGA:PPDB Jalur Prestasi di SMA Negeri 2 Nanga Pinoh Lancar

Menurut Jidan, gerakan sekolah sehat ini bertujuan mendorong sekolah-sekolah agar mampu menerapkan gerakan sehat gizi, fisik, jiwa, imunisasi, dan sehat lingkungan. 5 program inilah yang harus digalakkan disekolah dan diterapkan ke siswa-siswa dan lingkungan sekolah yang secara bertahap dan berkelanjutan.

"Sekolah kita ini untuk menerapkan gerakan sehat gizi, kita akan jaga pola makan siswa dengan tidak menjual makanan siap saji yang berbungkus plastik. Kita sarankan siswa untuk membawa bekal makanan yang bergizi dari rumahnya masing-masing. Sedangkan untuk gerakan sehat fisik, kita seringkali untuk melaksanakan senam, olahraga, jalan santai dan lainya yang membuat badan kita menjadi sehat," ujarnya.

Selain itu, Jidan menyampaikan untuk gerakan sehat imunisasi setiap bulan nya melakukan cek darah, ukur tinggi dan berat badan para siswa di SMAN 2 Nanga Pinoh. Selain itu, Ia juga  memberikan obat penambah darah dan vitamin kepada siswanya.

"Untuk gerakan sehat lingkungan kita akan selalu menjaga kebersihan sekolah dari sampah-sampah yang bisa membuat para siswa menjadi tidak sehat. Kita juga selalu merawat pohon-pohon disekitar sekolah, supaya udara menjadi segar dan sehat," pungkasnya.

Sumber: disway kalbar