Rentcar MaC
Mau iklan?

Angka Kemiskinan Kota Pontianak Terendah Se-Kalimantan Barat!

Angka Kemiskinan Kota Pontianak Terendah Se-Kalimantan Barat!

Ani Sofian selaku Pj Wali Kota Pontianak yang membuat program pengentasan kemiskinan kota Pontianak--Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Barat menempatkan Kota Pontianak sebagai kota ke-2 dengan angka kemiskinan terendah Se-Kalbar.

Diketahui angka kemiskinan Kota Pontianak berada di 4,20 persen tahun 2024. Sebelumnya diketahui angka kemiskinan Kota Pontianak sempat menyentuh angka 4,45 persen tahun 2023.

Ani Sofian selaku PJ Wali Kota Pontianak, mengatakan Kabupaten Kubu Raya adalah angka kemiskinan terendah nomor 1 dengan presentase 4,08 persen.

”Program-program yang kami laksanakan untuk mengentaskan kemiskinan ini sangat berdampak kepada masyarakat,” kata Ani dikutip dari pontianakaktual.

BACA JUGA:Pj Wako Ani Sofian Harap Banyak Penghafal Al Quran dari Pontianak

Adapun beberapa program pengentasan kemiskinan diantaranya bantuan perbaikan rumah tak layak huni, bansos, pasar murah, dll.

”Saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan dalam mengurangi angka kemiskinan ini,” tambahnya.

Pihak Ani Sofian tentunya juga akan terus melakukan upaya dalam mengoptimalkan program pengentasan kemiskinan, termasuk kualitas pendidikan, kesehatan, hingga lapangan kerja.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ekstrem di Pontianak Mengalami Penurunan, Ani Sofian : Tetap Lakukan Intervensi

”Kami mengajak kepada berbagai pihak terkait untuk berkolaborasi. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi, swasta, dan masyarakat,” ungkapnya.

Ani Sofian sendiri optimis target penurunan angka kemiskinan di Kota Pontianak bisa diraih, demi kesejahteraan masyarakat bersama.

”Upaya ini dilakukan untuk memberikan dampak positif. Selain itu, dapat membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat Kota Pontianak,” tutupnya.

Sumber: pontianakaktual