Rentcar MaC
Mau iklan?

Omzet Pedagang Oleh-oleh Haji di Pontianak Naik Jelang Kepulangan Jemaah

Omzet Pedagang Oleh-oleh Haji di Pontianak Naik Jelang Kepulangan Jemaah

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Pedagang oleh-oleh haji dan umrah di Kota Pontianak mengaku mendapat kenaikan omzet penjualan jelang kepulangan jemaah haji 2024 pekan ini.

Salah satu pegawai toko di Jl. Gusti Hamzah, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak Tasnim  mengaku penjualan naik dibanding hari biasa.

Meski begitu, Tasnim menyebut nominalnya belum signifikan.

"Untuk omzet penjualan alhamdulillah ada peningkatan dibanding dengan hari biasanya, untuk nominalnya belum terlalu signifikan sih, karena kan jamaah belum pada pulang, masih keluarga jamaah aja yang belanja. Jadi belum terlalu naik," tambah Tasnim saat dihubungi, Jumat (21/6/2024).

BACA JUGA:Jelang Kepulangan Haji 2024, Ini Oleh-oleh Paling Diincar Jemaah di Pontianak

Tasnim mengatakan barang yang paling laku saat jamaah baru pulang dari tanah suci yaitu souvernir, makanan, dan air zam-zam.

"Untuk produk yang biasa dibeli sama jamaah yang baru pulang, ada macam-macam seperti souvenir terutama makanan seperti kurma dan kacang-kacangan, Bang. Biasanya jamaah juga nyari air zamzam karena air zamzam dari travel biasanya dibatasi per jamaah," kata Tasnin.

Sumber: