Rentcar MaC
Mau iklan?

Wonderkid Real Madrid Pecahkan Rekor Legenda Real Madrid di Euro 2024!

Wonderkid Real Madrid Pecahkan Rekor Legenda Real Madrid di Euro 2024!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Turki memulai Euro 2024 dengan sangat baik. Bermain di BVB Stadion, Dortmund, pada hari Selasa (18/6/2024), Turki menang melawan Georgia dengan skoe 3-1. Wonderkid Real Madrid, Arda Guler, juga ikut andil mencetak gol sekaligus rekor yang mengakhiri dua dekade rekor milik Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Rizky Ridho, Berawal Dari Tinggal di Gang Sempit, Sekarang Bawa Bangga Kedua Orangtuanya

Jalan Pertandingan 

Turki memulai pertandingan pertama mereka di Euro 2024 dengan performa yang lebih baik. Dalam 20 menit pertama pertandingan, Turki terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit 22, Turki mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, sayangnya upaya yang dilakukan Kaan Ayhan membuat bola masih membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian Turki benar-benar memecah kebuntuan. Tepatnya pada menit 25, Mert Muldur mencetak gol yang membawa Turki unggul 1-0 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, memaksimalkan sundulan bek Georgia, Lasha Dvali.

Dua menit kemudian, Kenan Yildiz menjebol gawang Georgia. Namun, setelah pemeriksaan melalui VAR, dianggap sudah berada di posisi offside sebelum bola dikirimkan kepadanya.

Tertekan selama setengah jam permainan, Georgia akhirnya sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan. Georges Mikautadze menjebol gawang Turki setelah menerima umpan dari Giorgi Kochorashvili.

Kedudukan imbang 1-1 Turki dan Georgia pun bertahan hingga 45 menit pertama pertandingan Grup F Euro 2024 berakhir.

BACA JUGA:Jadwal Premier League Musim 2024/2025, Langsung Duel Lato-Lato Cuy!

Masuk babak kedua, Turki tak mengendurkan tekanan. Namun, Georgia tetap berusaha lepas dari tekanan untuk bisa maju menyerang dan menciptakan peluang.

Gelandang muda Turki, Arda Guler, sukses membawa timnya kembali unggul atas Georgia. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol pada menit 65 dengan membawa Turki unggul 2-1.


--

Gol tersebut membuat Arda Guler berhasil memecahkan rekor yang dimiliki Cristiano Ronaldo sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam debutnya di Piala Eropa.

Sumber: disway kalbar