Rentcar MaC
Mau iklan?

Hari Idul Adha 1445 H, Pengurus Masjid Besar Sadaniang Mempawah Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Hari Idul Adha 1445 H, Pengurus Masjid Besar Sadaniang Mempawah Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Foto Prosesi Saat Pemotongan Hewan Qurban di belakang Masjid Besar Nurul Yaqin Sadaniang Mempawah--Panitia Hewan Qurban Tarmiji

PONTIANAKINFO.DISWAY, Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pengurus Masjid Besar Nurul Yaqin, Desa Sekabuk, Dusun Panungkat, Kecamatan Sadaniang Mempawah, melaksanakan pemotongan hewan qurban. Sebanyak 3 hewan qurban, yang terdiri dari Dua ekor Sapi dan 1 ekor Kambing, Senin (17/06/2024).

 

Prosesi pemotongan hewan qurban dimulai setelah pelaksanaan sholat Idul Adha. Kemudian tempat penyembelihan hewan qurban tersebut di belakang Masjid Nurul Yaqin. Pemotongan hewan Qurban ini dilakukan oleh Pengurus Masjid Nurul Yaqin dan seluruh panitia qurban yang telah dibentuk sebelumnya.

Tarmiji, Selaku Panitia Qurban, menjelaskan bahwa kegiatan pemotongan hewan qurban di Masjid Nurul Yaqin Sadaniang, merupakan bentuk meneladani dari kisahnya Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. “Tujuan qurban di Panungkat untuk dibagikan kepada masyarakat dan muallaf-muallaf yang ada di kecamatan Sadaniang serta Non Muslim” ujarnya.


Tarmiji Selaku Panitia Qurban di Sadaniang--

Selain itu, kegiatan pemotongan hewan qurban ini juga dimaksudkan untuk memberikan teladan kepada masyarakat mengenai pentingnya berbagi dan berkurban sesuai dengan perintah agama. “Kami ingin masyarakat dapat berkurban sebagai peningkatan ibadah dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” tambahnya.

Ismail, Selaku Pengurus Masjid Nurul Yaqin, menambahkan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Nurul Yaqin, berjalan dengan sukses dan lancar. "Hal ini tidak lepas dari kerja keras dan koordinasi yang baik antara panitia qurban dan masyarakat setempat,” tegasnya.

Sumber: disway kalbar