Rentcar MaC
Mau iklan?

Perpisahan Penuh Makna di SD Negeri 09 Sungai Kunyit Mempawah

Perpisahan Penuh Makna di SD Negeri 09 Sungai Kunyit Mempawah

Dokumentasi Foto Perpisahan Kelas 6 SDN 9 Sungai Kunyit Mempawah--

PONTIANAKINFO.DISWAY, Tak terasa, siswa-siswi kelas 6 telah menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Dasar. Kini, saatnya mereka kembali kepada orangtua untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. SDN 09 Sungai Kunyit pun menggelar acara perpisahan sederhana untuk melepas siswa/i kelas 6, bertepatan dengan perpisahan guru purna tugas, Bu Suryati, guru kelas 1.

 

Acara yang digelar pada Jumat (14/06/2024), secara sederhana ini dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Dungun, Komite Sekolah, tokoh masyarakat, dan para orangtua siswa kelas 6. Serangkaian acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan siswa/i kelas 1 hingga kelas 5 yang memberikan persembahan untuk kakak kelas mereka.

 

Kepala Desa Sungai Dungun, Bapak Karnain, sangat mendukung acara ini. Dalam sambutannya, beliau berharap agar anak-anak tidak putus sekolah dan tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Perpisahan bukanlah momen untuk berpisah, tetapi merupakan langkah lanjut menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

 

Sebelumnya, Kepala SDN 09 Sungai Kunyit menyampaikan terima kasih atas dedikasi, kerja keras, dan semangat para siswa selama belajar di sekolah ini. "Kalian semua telah menunjukkan kemampuan dan potensi yang luar biasa. Saya yakin kalian akan mengukir prestasi gemilang di masa depan. Kini, setelah menempuh pendidikan selama enam tahun di SD 09 Sungai Kunyit, sudah saatnya kalian kembali kepada orangtua untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya," katanya.

 

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bu Suryati yang memasuki masa purna tugas. "Dedikasi Ibu sangat berharga bagi sekolah. Menjadi guru kelas 1 tidaklah mudah, tetapi Ibu menjalani tugas dengan sabar. Ibu menjadi teladan bagi kami semua," tambahnya.

 

Selain itu, Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk para guru, orangtua murid, Kepala Desa Sungai Dungun, tokoh masyarakat, Komite Sekolah, pengurus Masjid Babun Naim, serta para donatur PT BAI, PT EUP, dan Ktamb Mempawah yang selalu mendukung kegiatan di SDN 09 ini.

 

Ibu Leni Magdalena, sebagai perwakilan orangtua siswa, mengucapkan terima kasih kepada para guru SDN 09 yang telah sabar mendidik anak-anak dari kelas 1 hingga selesai menempuh pendidikan di sekolah ini.

 

Sumber: disway kalbar