Rentcar MaC
Mau iklan?

Malaysia Iri? Bilang Bos! Kim Pan Gon Siap Tiru Cara Shin Tae Yong Dengan Cari Pemain Keturunan!

Malaysia Iri? Bilang Bos! Kim Pan Gon Siap Tiru Cara Shin Tae Yong Dengan Cari Pemain Keturunan!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia membuat pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon iri. Dia sendiri ingin meniru cara yang dilakukan Shin Tae Yong untuk memperkuat skuad Malaysia.

Malaysia sendiri gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah menempati peringkat ketiga Grup D kalah bersaing dari Timnas Oman dan Timnas Kirgistan.

Disisi lain, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) yang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim berjulukan Skuad Garuda itumenjadi runner-up di Grup F.

BACA JUGA:Last Dance in Miami, Bang Messi Pastikan Inter Miami Jadi Klub Terakhirnya Sebelum Pensiun

Mau Ikut Jejak Shin Tae Yong

Demi kebangkitan Malaysia, Kim Pan Gon tidak malu untuk mengikuti jejak Shin Tae Yong yang dimana berhasil mendapatkan banyak pemain keturunan berkualitas.

"Usaha lain yang mungkin bisa kami ikuti adalah cara pelatih Timnas Indonesia yang terbang ke Eropa untuk mencari pemain keturunan," kata Kim Pan Gon.

"Tetapi, bagi saya kebutuhan utama adalah sistem pengembangan yang menghasilkan pemain lokal terbaik," kata pelatih Malaysia tersebut.

Sumber: disway kalbar