Rentcar MaC
Mau iklan?

A Good Day to be a Dog, Sebuah Drama Korea yang Bercerita Tentang Seseorang dengan Fobia Anjing

A Good Day to be a Dog, Sebuah Drama Korea yang Bercerita Tentang Seseorang dengan Fobia Anjing

--https://harian.disway.id/read/746297/mengenal-cynopobia-fobia-terhadap-anjing-seperti-di-drakor-a-good-day-to-be-a-dog/30

PONTIANAK INFO - Anjing sering dianggap sebagai sahabat manusia. Tapi sebenarnya, beberapa orang, Anjing itu menakutkan. Terutama bagi penderita Cynophobia.

Cynophobia adalah ketakutan yang tidak rasional terhadap Anjing. Seperti yang ditunjukkan Jin Seo Won, karakter Cha Eun Woo di film A Good Day to be a dog.

Drama yang dapat disaksikan di Viu ini bercerita tentang Han Hae Na (diperankan oleh Park Gyu Young), seorang guru yang mewarisi kutukan mengerikan. Semua anggota keluarganya akan berubah selamanya.

Namun sebelumnya ada hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu seperti apakah ada penyakit yang dikenal dengan Fobia Anjing.

Mengenali Cynopobia, ketakutan terhadap Anjing seperti di film A Good Day to be a Dog. Kondisi Fobia Anjing disebut dengan cynophobia yang berasal dari bahasa Yunani. Cyno artinya Anjing dan Fobia artinya ketakutan.

Berbeda dengan orang biasa. Orang yang menderita Fobia merasa dirinya tidak rasional atau tidak terkendali terhadap ancaman yang sebenarnya.

 Misalnya, orang yang takut pada Anjing umumnya tidak akan lari jika anjingnya tenang dan berlari. Sedangkan orang yang menderita Fobia akan selalu merasa takut. Sekalipun Anjing itu tidak akan menyakitinya.

Kembali ke Drama dengan judul A Good Day to Be a Dog, karakter guru matematika yang diperankan oleh Cha Eun Woo menderita sinofobia parah. Dia sangat takut pada Anjing sehingga dia tidak ingin melewati toko hewan peliharaan di dekat sekolah.

Dia selalu berusaha menghindari Anjing. Saat bos membawa anjingnya ke kantor, Jin Seo Won sama sekali tidak berani masuk ke ruangan.

 Ia juga menunjukkan gejala fisik saat berhadapan dengan Anjing. Jika bertemu dengan Anjing, ia akan langsung lari, gemetar, takut dan merasa tidak berdaya.

 Ketika dia didekati oleh Hae Na, yang berubah menjadi seekor Anjing kecil, dia mendorong sampah dan menjadi takut. Ketika Anjing kepala sekolah mendekatinya di kantor, dia naik ke meja untuk melarikan diri.

Orang dengan Fobia memahami bahwa ketakutan mereka berlebihan. Gejala yang mereka alami seringkali meresahkan. Oleh karena itu, orang yang menderita Fobia akan memilih menghindari hal-hal yang menjadi pemicu Fobia.

Banyak hal yang menyebabkan Fobia. Salah satunya karena pengalaman atau trauma. Dalam kasus film A Good Day to be a Dog, karakter Cha Eun-woo berperan dan berpura-pura menggunakan seekor Anjing.

Penganiayaan tersebut terjadi saat Jin Seo Won berusia 10 tahun, pengalaman ini membuatnya menjadi dewasa dan menyebabkan Seo Won mengidap Fobia. Ketika dia melihat seekor Anjing, dia selalu berpikir bahwa Anjing itu akan menyerang dan menggigitnya.

Fobia Seo Won mempengaruhi kehidupan sehari-harinya. Dalam film, hal ini juga mempengaruhi nasib Hae Na. Karena dia diancam jika dia melanggar kutukannya, jika tidak dia akan menjadi Anjing selamanya.

Kutukan itu harus dipatahkan dengan mencium orang yang sama, tetapi mereka datang dalam wujud seekor Anjing. Jika hal ini tidak terjadi dalam waktu 100 hari, mereka akan tetap berada di dalam Anjing.***

 

 

 

 

Sumber: