Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Tengah Malam Pengguna M-banking Mengeluhkan Gangguan, Pihak Perbankan Merespon Normatif

Tengah Malam Pengguna M-banking Mengeluhkan Gangguan, Pihak Perbankan Merespon Normatif

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pengguna aplikasi digital atau layanan m-banking beberapa Bank milik BUMN mengeluhkan gangguan yang terjadi pada kemarin malam. 

 

Berdasarkan pantauan reporter, aplikasi m-banking sempat mengalami error sekitar tengah malam tetapi pada pukul 04.00 WIB aplikasi tersebut telah dapat baru digunakan kembali. Beberapa menduga apa sebab di balik gangguan pada sistem m-banking tersebut. Namun demikian, sampai berita ini ditayangkan, pihak perusahaan terkait belum memberikan jawaban terkait gangguan tersebut secara jelas.

 

Salah seorang pengguna dengan akun @twntytwosev**** mengeluhkan terjadi gangguan ketika melakukan transaksi melalui mobile untuk QRIS.

 

"Tolong bantu dongg, udah transaksi lewat qris bni mbanking, saldo berkurang tapi riwayat transaksinya masih terus dalam proses, gimana yaaaa," ujar salah satu pemilik akun X itu.

 

Akun situs Twitter atau sekarang mengalami branding menjadi situs X dari BNI Official meminta maaf atas kejadian layanan m-banking yang sempat error tersebut hanya saja secara delfaut yang terlihat pada @BNICustomerCare.

 

 

Terkait concern ini, Mobile banking (m-banking) milik perbankan nasional belakangan sering mengalami gangguan. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi nasabah saat ingin bertransaksi. Apalagi saat nasabah ada kebutuhan transaksi yang amat penting.

 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Pengamat IT dari ICT Institure Heru Sutadi menilai, ada beberapa faktor penyebab kendala teknis aplikasi m-banking perbankan sering mengalami eror, sehingga nasabah tidak bisa melakukan transaksi.

Sumber: disway kalbar