Backlink
Rentcar MaC

Telkom Tawarkan OCA dan Smart Water Meter untuk Tingkatkan Layanan PDAM Bengkayang

Telkom Tawarkan OCA dan Smart Water Meter untuk Tingkatkan Layanan PDAM Bengkayang

--

PONTIANAKINFO.COM,Bengkayang – Account Manager Unit Business Kalbar Arief mewakili Telkom Indonesia, melakukan diskusi strategis dengan Direktur PDAM Bengkayang Wardi pada Jumat (20/6).

Pertemuan ini membahas permintaan sosialisasi Omni Communication Assistant (OCA) serta potensi kerja sama B2B antara Telkom dan PDAM Bengkayang, termasuk penawaran produk Smart Water Meter (SWM).

BACA JUGA:Kunjungan Telkom ke SMA 4 Pontianak, Perkenalkan Solusi Internet dan Manajemen Sekolah Digital

Arief menekankan bahwa OCA merupakan salah satu solusi digital unggulan Telkom yang memiliki peluang besar untuk meningkatkan customer experience melalui komunikasi yang lebih terintegrasi, efektif, dan efisien. Selain itu, implementasi OCA diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan bisnis pelanggan, khususnya dalam pelayanan publik seperti PDAM.

"OCA bukan hanya alat komunikasi, tetapi juga penguat hubungan pelanggan. Solusi ini mampu mengintegrasikan pengiriman pesan melalui telepon, email, SMS, dan WhatsApp secara massal dan real-time, serta terhubung dengan sistem CRM untuk meningkatkan customer engagement," ujar Arief.

BACA JUGA:Telkom Indonesia Perkenalkan Dunia Industri Digital Melalui Kunjungan Mahasiswa ITBK di IndigoHub Makassar

OCA Indonesia sendiri merupakan startup hasil inkubasi bisnis dari Telkom Indonesia yang berfokus pada solusi omni-komunikasi. Beberapa layanan unggulan yang ditawarkan antara lain OCA Blast, OCA Profiling, OCA Interaction, API Platform Services, dan Chatbot—dengan tujuan utama menghadirkan sistem communication platform as a service (cPaaS) yang terbaik dan mudah digunakan oleh berbagai instansi maupun perusahaan.

Selain memperkenalkan OCA, Arief juga memaparkan potensi solusi Smart Water Meter (SWM) yang dapat membantu PDAM Bengkayang dalam meningkatkan efisiensi operasional dan monitoring penggunaan air secara digital, yang sejalan dengan tren transformasi digital di sektor utilitas.

Pertemuan ini menjadi langkah awal untuk menjajaki kerja sama yang lebih erat antara Telkom dan PDAM Bengkayang, khususnya dalam pemanfaatan teknologi untuk pelayanan publik yang lebih baik dan modern.

Sumber: