Backlink
Rentcar MaC

Cara Simple Kelola Banyak Chat dari Banyak Saluran untuk Bisnis

Cara Simple Kelola Banyak Chat dari Banyak Saluran untuk Bisnis

--

Dengan aplikasi Barantum, bisnis bisa balas semua pesan pelanggan dari channel manapun mulai dari WhatsApp, sosial media seperti Facebook dan Instagram, hingga ecommerce seperti Shopee dan Tokopedia ataupun platform lainnya dalam satu tempat.

Saat ini Omnichannel Chat Barantum sudah ada 15+ channel yang terintegrasi, yang tentunya hal ini akan memudahkan pekerjaan tim admin dibandingkan jika harus membuka tiap platform pada tabs berbeda satu per satu di browser mereka.

2. Bisa Digunakan Banyak Admin Bersamaan

Platform Barantum mendukung kerja tim dengan memungkinkan beberapa admin mengakses dan mengelola pesan secara bersamaan.

Ini membantu pembagian tugas yang efisien, sehingga setiap pesan pelanggan dapat segera direspon tanpa adanya tumpang tindih.

3. Distribusi Chat Otomatis Secara Merata

Fitur ini memastikan setiap pesan pelanggan didistribusikan secara adil ke semua agen.

Dengan begitu, tidak ada satu agen yang terbebani terlalu banyak, dan respon terhadap pesan menjadi lebih cepat serta konsisten. Dengan pembagian ini juga akan membantu tim dapat merespon pelanggan secara maksimal.

4. Bisa Atur Auto Respon saat Jam Kerja dan Diluar Jam Kerja

Dengan fitur charbot Barantum, Anda dapat mengatur balasan otomatis sesuai dengan waktu operasional.

Respon pesan tersebut dapat disiapkan dan disimpan pada sistem, sehingga pelanggan selalu mendapatkan informasi atau konfirmasi meskipun tim sedang tidak online.

5. Bisa Pantau First Response Time Tiap Agent

Fitur ini untuk mengetahui dan membantu Anda memantau seberapa cepat setiap agen memberikan tanggapan pertama kepada pelanggan. Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa layanan yang diberikan selalu responsif (sesuai SLA) dan mencari area perbaikan jika diperlukan.

6. Mudah Jangkau Pelanggan dengan Fitur WA Blast

Dengan fitur WA Blast, Anda bisa mengirim pesan massal melalui WhatsApp ke banyak pelanggan sekaligus tanpa batas (unlimited). Ini sangat menguntungkan untuk kampanye pemasaran skala besar, pengumuman penting, atau pemberitahuan mendesak yang perlu disebarkan secara cepat.

7. Tersedia Fitur Ticketing untuk Kelola Keluhan Pelanggan

Barantum menyediakan sistem ticketing yang memudahkan pencatatan, pemantauan, dan penyelesaian keluhan pelanggan. Setiap keluhan dan masalah pelanggan yang masuk akan terdokumentasi rapi sehingga tidak ada keluhan yang terlewatkan dan dapat segera ditindaklanjuti.

8. Chatbot AI untuk Balas dan Respon Otomatis 24 Jam

Fitur kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan Barantum dapat menjawab pertanyaan pelanggan secara otomatis selama 24 jam. Ini memastikan bahwa pelanggan akan selalu mendapatkan respons, bahkan saat di luar jam kerja.

9. Dashboard Real-Time dan Analitik yang Lengkap

Dashboard yang interaktif menampilkan data secara real-time sehingga Anda dapat melihat performa layanan secara langsung. Fitur analitik membantu Anda memahami tren, mengukur kinerja, dan mengambil keputusan berdasarkan data yang akurat.

10. Bisa Diakses dari Mana Saja dengan Mobile Apps

Aplikasi mobile Barantum memungkinkan Anda dan tim untuk mengakses sistem kapan saja dan dari mana saja. Ini memberikan fleksibilitas tinggi, sehingga pengelolaan interaksi pelanggan tidak terbatas oleh lokasi atau perangkat yang digunakan.

Di tahun 2025, bisnis dituntut untuk berinovasi lebih dalam memenuhi harapan pelanggan. Pemasaran omnichannel merupakan solusi yang memungkinkan bisnis memberikan pengalaman pelanggan yang seamless dan bersifat personal.

Sumber: