Rentcar MaC
Mau iklan?

Anies Baswedan Memberikan Tanggapan Bahwa Bansos Harus Mengikuti Kebutuhan Rakyat, Bukan Politisi

Anies Baswedan Memberikan Tanggapan Bahwa Bansos Harus Mengikuti Kebutuhan Rakyat, Bukan Politisi

Pemilu 2024, Sikap Anies Baswedan terhadap penyaluran bansos-Harian.Disway.id-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menegaskan bahwa bantuan sosial (bansos) seharusnya disalurkan berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan untuk kepentingan politik.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat berbicara dengan wartawan di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Jawa Tengah, Selasa, 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ajak Rakyat Bersatu di Acara 'Desak Anies' Menuju Pemilu 2024

Anies menyatakan bahwa penyaluran bansos seharusnya mengikuti kalender kebutuhan rakyat dan bukan kalender politik. "Bansos itu diberikan mengikuti kalender kebutuhan rakyat bukan mengikuti kalender politik. Kapan rakyat membutuhkan, di situ diberi bansos," ujar Anies.

Menurutnya, penyaluran bansos harus terjadwal sesuai dengan kebutuhan rakyat, bukan mendekati jadwal Pemilu yang seringkali diiringi oleh wacana kebutuhan politik.

"Ada jadwalnya, jadwalnya sesuai kebutuhan rakyat bukan sesuai jadwal kebutuhan politik yang mau memberi," tambahnya.

BACA JUGA:CNN Filipina Menutup Operasi Setelah 9 Tahun Beroperasi

Anies menekankan bahwa yang berhak memberikan bansos adalah negara melalui aparat pemerintah. Ia juga mengingatkan agar situasi ini tidak dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu.

"Rakyat kita cerdas, dan saya yakin bansosnya diterima, tapi pilihannya itu perubahan," pungkas Anies.

Ia menambahkan bahwa kesadaran rakyat terhadap perlunya perubahan menjadi faktor penting dalam menerima bansos, karena situasi Indonesia saat ini memerlukan perubahan yang signifikan.***

Sumber: Harian Disway