Rentcar MaC
Mau iklan?

Sosok Herzaky Mahendra Putra Calon Kuat Menteri Prabowo dari Partai Demokrat, Orang Dekat AHY Asal Kalbar

Sosok Herzaky Mahendra Putra Calon Kuat Menteri Prabowo dari Partai Demokrat, Orang Dekat AHY Asal Kalbar

Momen Herzaky Mahendra Putra saat bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KALBARNama Herzaky Mahendra Putra muncul menjadi satu diantara calon kuat Menteri Prabowo Subianto. Herzaky merupakan orang dekat Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pria kelahiran 15 Maret 1979 itu kini menjabat sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis atau Bakomstra Partai Demokrat.Tak hanya itu, Herzaky juga adalah Koordinator Juru Bicara partai berlambang mercy tersebut.

Anak dari Alm Hery Hanwari AIS Dekan Fisip Untan dan Ketua PWI Kalbar itu juga diketahui adalah teman satu sekolah AHY di SMA Taruna Magelang. Saat di SMA Taruna Magelang tersebut baik Herzaky maupun AHY memiliki prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA: AHY: Demokrat Hormati Putusan MK, Sejalan dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi

Jika AHY lulusan terbaik di keseluruhan aspek dan meraih penghargaan Garuda Trisakti Tarunatama Emas, Herzaky lulus dengan predikat terbaik di aspek akademis, untuk jurusan IPS, sehingga mendapatkan penghargaan Kartika Cendekia.

Tidak seperti kebanyakan lulusan SMA Taruna Nusantara yang lebih menempuh karir di dunia militer, Herzaky justru memantapkan pilihannya di dunia akademis. Ia diterima di Universitas Indonesia (UI), jurusan Ilmu Hubungan Internasional, melalui jalur prestasi alias jalur undangan.

Dengan dedikasinya di dunia organisasi saat di bangku kuliah, Herzaky terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa FISIP UI atau yang kini dikenal dengan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (Ketua BEM). Sebelum menjadi Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky turun membantu AHY pada 2017 di Pilkada DKI Jakarta.

BACA JUGA: DPP Demokrat Resmi Usung Mulyadi-Harti di Pilwakot Pontianak 2024

Herzaky mengelola kegiatan kampanye lapangan harian, relawan, dan kampanye akbar AHY selaku Cagub DKI Jakarta selama Pilkada Jakarta 2017.Maret 2018, Herzaky kembali diminta mendampingi AHY yang baru terpilih sebagai Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat dan dipercaya memimpin upaya pemenangan Partai Demokrat pada Pemilukada 2018 dan Pemilu Legislatif 2019.

Putra daerah Kalbar tersebut mengemban amanah selaku salah satu Deputi di Kogasma. Pasca Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Minggu 15 Maret 2020, Herzaky sempat menduduki posisi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan merangkap Head of Situation Room DPP Partai Demokrat.

Pengelolaan situation room selama Pilkada 2020 untuk mendukung kerja Satgas Pilkada 2020 yang melampaui target pemenangan merupakan salah satu bentuk kerja Balitbang yang berhasil memenuhi harapan Ketum AHY.

Sumber: disway kalbar