Rentcar MaC
Mau iklan?

Terjadi Bentrokan, 200 Personel Polres Melawi Siap Mengamankan Sispam Kota

Terjadi Bentrokan, 200 Personel Polres Melawi Siap Mengamankan Sispam Kota

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H. melalui Karendal Ops mengatakan pengerahan personel dalam jumlah besar bagian dari latihan (HMS res Melawi).-humaspolrimelawi-wa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Polres Melawi Polda Kalbar - Tidak tanggung - tanggung, dalam jumlah besar Polres Melawi menerjunkan 200 personel yang dilibatkan dalam sistem pengamanan kota (Sispam Kota) menjelang Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 di halaman Polsek Nanga Pinoh, tampak hadir Karendal Ops selaku Pimpinan Simulasi, yang mewakili Bupati Melawi Imansyah, Lo Kodim 1205 / Stg Mayor Kassa, Danramil Nanga Pinoh Letti Edi Ardiyanto, Komisioner KPU, Bawaslu, PJU Polres Melawi dan undangan, kamis (22/8/2024).

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i melalui Karendal Ops mengatakan pengerahan personel dalam jumlah besar bagian dari latihan Sistem Pengamanan Kota menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

"Kami kerahkan banyak personel, memastikan siap dalam melaksanakan tugas dengan asumsi situasi sebenarnya dilapangan untuk itu latihan penting dilakukan," ujar AKP I Nengah Muliawan, S.H.

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Beri Ultimatum KPU Jika Tidak Patuhi Keputusan MK : Berpotensi Dinyatakan Tidak Sah!

Bangunan objek vital di buat sedemikian rupa, petugas yang berperan adalah anggota Polri dan personel yang bertugas mengamankan sesuai dengan posisi yang telah ditentukan, tambahnya Polres Melawi telah melaksanakan tahapan tahapan persiapan sebelumnya seperti latihan pra operasi di pimpin langsung Kapolres Melawi dan Tactical Floor Game (TFG) sebagai gambaran situasi dengan miniatur dan hari ini kami melaksanakan pelatihan Sispam Kota. Dengan menggunakan kelengkapan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, hindari kesalahan prosedur dan kami memastikan personel mengetahui dan memahami SOP yang telah di tetapkan guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas operasi.

"Diakhir simulasi terjadi bentrokan antara massa pendukung salah satu calon bupati, Polri melakukan langkah langkah kepolisian dengan mengerahkan pleton dalmas. Rangkaian simulasi yang disaksikan para undangan secara langsung dapat berjalan dengan baik dan dapat dipastikan Polres Melawi siap mengamankan Pilkada serentak dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024," pungkas AKP Nengah yang akrab di sapa bli.

Sumber: humaspolresmelawi