Rentcar MaC
Mau iklan?

Pemkab Mempawah Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Pemkab Mempawah Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Foto Bersama Usai pelaksanaan Upacara Pemkab Mempawah dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi.--Disway Kalbar/Istimewa/Foto: Ahmad Mus. S.H

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan, Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Mempawah, pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Lanjut diikuti oleh segenap unsur pemerintah, organisasi dan pelajar.

Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, berhasil terpasang dengan sempurna oleh para Paskibraka Mempawah. Sang Merah Putih tampak gagah berkibar di Halaman Kantor Bupati Mempawah.


Momen Foto Bersama Usai pelaksanaan Upacara Pemkab Mempawah dan Anggota Paskibraka dalam Rangka Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi.--Disway Kalbar/Istimewa/Foto: Ahmad Mus, S.H

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan tahun 2024, mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju." Rangkaian acara sakral tersebut berlangsung sukses dan lancar.

Usai pelaksanaan upacara, Pj Bupati Mempawah, Ismail, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Mempawah. 

"Alhamdulillah, hari ini kita memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan lancar," ujar Ismail kepada media.


Tampak Sebuah Potret dari arah belakang ke depan saat berlangsungnya Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi.--Disway Kalbar/Istimewa/Foto : Ahmad Mus, S.H

Ismail menekankan pentingnya menyambut Hari Kemerdekaan dengan sukacita dan menghargai perjuangan para pahlawan. "Kemerdekaan tidaklah mudah diperoleh; ini berkat pengorbanan pahlawan kita," tambahnya.

Kemudian, Ismail juga mengingatkan bahwa momen kemerdekaan harus dihayati dan dimaknai dengan baik, serta menyerukan kepada warga negara khsusnya di kabupaten Mempawah untuk mengisi kemerdekaan dengan kontribusi positif. "Dirgahayu Republik Indonesia ke-79. Merdeka." tutup Ismail.

Sumber: disway harian kalbar