Rentcar MaC
Mau iklan?

Dwi Agus Prianto Utarakan Keinginan Majukan Mempawah Lewat Jadi Wabup Mempawah 2024

Dwi Agus Prianto Utarakan Keinginan Majukan Mempawah Lewat Jadi Wabup Mempawah 2024

Dwi Agus Prianto, Calon Kuat Wakil Bupati Mempawah 2024.-Istimewa-

PONTIANAKINFO.DISWAY.MEMPAWAH - Dwi Agus Prianto, Pengusaha asal Pontianak yang Berdomisili di Jakarta mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mempawah 2024.

Ia kini menjadi calon kuat Wakil Bupati (Wabup) Mempawah 2024.

Saat ditemui di Kota Pontianak, Jumat (2/8/2024), Dwi mengungkapkan alasan ingin maju di Pilkada Mempawah 2024.

"Mempawah itu relatif bisa masuk dengan program kreatif, satu yang saya lihat alamnya oke, UMKM-nya yang saya lihat oke, lalu SDM anak-anak mudanya saya lihat oke. Jadi menggeser kemampuan kita sebelah Kabupaten itu saya rasa tidak masalah. Ketertarikan itu adalah apa yang bisa saya buat untuk daerah itu ya kita jalan," kata Dwi.

Dwi melihat potensi besar ekonomi kreatif dan anak muda yang dimiliki Kabupaten Mempawah. Hal itu yang mendorongnya untuk memajukan Kabupaten Mempawah.

"Kita itukan sebenarnya, sadar bahwa di dalam peta politik Kalbar itu udah ada calon atau tuan rumah yang kuat. Kita ini kan sadar kalau kekuatan kita bukan yang ecek-ecek atau pendamping tapi memperkuat. kalau konsentrasi saya sejak dulu kan di ekonomi kreatif dan anak muda. saya lihat di Mempawah itu potensi ekonomi kreatif dan anak muda masih sangat besar untuk dikembangkan. Sama sebenarnya dengan Kota Pontianak dengan Kubu Raya, tapi saya juga harus sadar diri kalau slot di Pontianak dan Kubu Raya di 2024 agak ketat dan saya lihat di Mempawah longgar," jawabnya.

"Jadi beberapa permintaan di daerah di beberapa Kalbar itu ada tapi kenapa mempawah? tapi lebih realistis untuk didekati meskipun saya belum pernah berhubungan langsung dengan misal Bupati. Namun saya rasa dengan niat yang baik akan tetap bisa," tambahnya.

BACA JUGA:Siaga Karhutla: Pj Bupati, Dandim, dan Kapolres Mempawah Bersatu Cegah Kebakaran Lahan

Dwi mengaku sejauh ini belum ada menjalin komunikasi dengan nama-nama yang digadang ikut maju dalam Pilkada Mempawah 2024 maupun incumbent (petahana), Erlina.

"Sementara ini kita belum. Tapi melalui kawan-kawan kan saya sempat juga waktu legislatif berinteraksi dengan masyarakat Mempawah (sebagai pemilih) jadi dari situ saya melihat potensi mereka itu oke," tambahnya.

Dwi sempat mengutarakan keinginannya untuk menjadi calon Wakil Bupati Mempawah 2024 mendampingi Erlina sebagai incumbent. 

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Dwi akan mencoba menjalin hubungan dengan Erlina.

"Saya harus realistis kalau ibu Erlina lebih kuat, nah kita coba berkomunikasi dalam waktu dekat (bersilaturahmi) siapa tau dengan itu ada satu keinginan untuk bekerja sama tanpa saling mengganggu," katanya.

 

Sumber: disway kalbar