Rentcar MaC
Mau iklan?

BMKG Peringatkan Kualitas Udara Mempawah Berpotensi Tidak Sehat di Bulan Agustus

BMKG Peringatkan Kualitas Udara Mempawah Berpotensi Tidak Sehat di Bulan Agustus

Keterangan Foto: Soal Pemicu Kualitas Udara dan Koordinat Titik Panas yang Berada di wilayah Mempawah Kalbar. --Disway Kalbar/Foto: Prakirawan BMKG Kalbar, Debi.

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Kualitas udara di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, berpotensi tidak sehat pada bulan Agustus mendatang. Hal ini disebabkan oleh terdeteksinya asap di sekitar alat pengamatan Kualitas udara yang berada di wilayah tersebut. Selasa, (30/7/2024). 

Menurut Prakirawan BMKG Kalbar, Debi, bulan Agustus diperkirakan masih berada dalam masa musim kemarau di Kalimantan Barat, termasuk di Mempawah. "Kondisi ini berpotensi mengakibatkan kualitas udara yang tidak sehat bagi penduduk setempat," ungkapnya Debi

Sebagai tambahan, pada tanggal 30 Juli 2024, ditemukan beberapa titik panas di wilayah Mempawah, termasuk di kecamatan Sungai Kunyit, Sadaniang, Toho, dan Segedong.

BACA JUGA:Pantauan Kualitas Udara di Kabupaten Mempawah Sangat Tidak Sehat Hari Ini

Koordinat titik panas ini memiliki tingkat kepercayaan delapan dengan zona kuning, menandakan potensi risiko kebakaran yang perlu diwaspadai.

Menanggapi situasi ini, Debi mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan

Himbauan ini diharapkan dapat membantu mengurangi dampak negatif terhadap kualitas udara dan kesehatan masyarakat.

Sumber: Harian Disway