Rentcar MaC
Mau iklan?

Kasi PHU Kemenag Mempawah Umumkan Jadwal Kepulangan Jemaah Haji: Siap Sambut Pulang dengan Hangat

Kasi PHU Kemenag Mempawah Umumkan Jadwal Kepulangan Jemaah Haji: Siap Sambut Pulang dengan Hangat

Mulyadi, Kasi PHU Kemenag Mempawah, saat di wawancarai di Ruang Kerjanya Mengenai Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Kloter 21 Kabupaten Mempawah. Jumat, (12/7/2024). --Disway Kalbar/Foto Istimewa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Hari ini, seluruh jemaah haji Kabupaten Mempawah telah menyelesaikan proses penimbangan barang di hotel sebagai persiapan perjalanan menuju Bandara Madinah. Dalam waktu yang sama, jemaah masih menjalankan ibadah sholat lima waktu di Masjid Nabawi, serta melaksanakan ziarah ke makam sahabat Nabi, Raudhah, dan makam Rasulullah SAW.

Mulyadi, Kasi PHU Kemenag Mempawah, menginformasikan jadwal kepulangan jemaah. "Pada tanggal 14 Juli, semua jemaah dijadwalkan berkumpul di lobi hotel pukul 06.00 WIB untuk bersiap naik bus menuju Bandara Madinah. Penerbangan kami dijadwalkan berangkat pukul 11.50 WIB ke Bandara Embarkasi Batam," ungkap Mulyadi.

Setelah tiba di Batam pada pukul 02.00 WIB, jemaah akan menjalani proses penerimaan oleh pihak embarkasi. Pada tanggal 15 Juli, pukul 10.00 WIB, mereka akan dipindahkan ke Bandara Hang Nadim dan terbang menuju Bandara Supadio Pontianak pukul 12.30 WIB. Dengan demikian, jemaah tidak akan menginap di asrama haji Batam setelah kedatangan mereka.

Setibanya di asrama haji, mereka akan menjalani prosesi pelepasan, sarapan pagi, dan persiapan untuk pulang ke Pontianak. Diperkirakan, jemaah akan tiba di Hotel Orchard Pontianak sekitar pukul 14.30 WIB. "Setelah itu, akan diadakan pelepasan oleh pihak Pemkab Mempawah, dan jemaah akan dijemput oleh keluarga masing-masing untuk pulang ke rumah," jelasnya.

Kemudian, Mulyadi akan menyambut hangat kepulangan jemaah haji kloter 21 Kabupaten Mempawah dan mengajak masyarakat Mempawah untuk mendoakan saudara kita yang menjalani proses kepulangan haji. "Mari kita doakan bersama agar seluruh jemaah haji kloter 21 Kabupaten Mempawah dapat kembali dengan selamat," tutup Mulyadi.

 

Sumber: disway kalbar