Rentcar MaC
Mau iklan?

Duka Jemaah Haji Mempawah: Kronologi Meninggalnya H Mahmud Supu' Ahmad di Dalam Bus

Duka Jemaah Haji Mempawah: Kronologi Meninggalnya H Mahmud Supu' Ahmad di Dalam Bus

Dokumentasi Almarhum Saat Ibadah Haji dan Perjalanan bersama rombongan Kloter 21 menuju Madinah menggunakan bus, saat itulah, H Mahmud Supu' Ahmad menghembuskan nafas terakhirnya. --

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Sebuah kabar duka dari tanah suci, menghiasi perjalanan jemaah haji Indonesia tahun ini, ketika H Mahmud Supu' Ahmad (74 tahun), warga Parit Berahima, Desa Wajok Hulu, Kabupaten Mempawah, meninggal dunia di dalam bus dalam perjalanan dari Mekkah menuju Madinah. Minggu (7/7/2024). 

Kepergian beliau terjadi pada Sabtu, 6 Juli 2024, pukul 12.30 waktu Arab Saudi atau setara dengan pukul 16.30 WIB.

Informasi yang diterima dari Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Mempawah, Mulyadi, menjelaskan bahwa H Mahmud Supu' Ahmad meninggalkan hotel di Mekkah bersama rombongan Kloter 21 menuju Madinah menggunakan bus. Namun, perjalanan itu tak berakhir seperti yang diharapkan.

"Almarhum bersama jemaah lainnya berangkat dari Mekkah menuju Madinah dalam kondisi sehat. Namun, sekitar 30 menit setelah berangkat, beliau berpamitan untuk beristirahat. Di saat itulah, H Mahmud Supu' Ahmad menghembuskan nafas terakhir," ungkap Mulyadi.

Kehadiran anaknya, Yenni Mahmud Supu', juga turut menjadi bagian dari perjalanan suci ini. Keluarga almarhum, seperti putranya Muhammad Nasir, telah dihubungi untuk memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kepergian mendadak ini.

Sumber: disway kalbar