Rentcar MaC
Mau iklan?

Patut Menjadi Contoh, Pemuda di Melawi Peduli Sesama, Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Patut Menjadi Contoh, Pemuda di Melawi Peduli Sesama, Berikan Bantuan  Kepada Warga Kurang Mampu

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - di Saat kau menolong orang lain, Maka sesungguhnya engkau sedang menolong hidup dirimu sendiri.

Sebagai makhluk sosial, manusia pasti akan membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup. 

Rasa butuh yang dirasakan setiap orang bisa berbeda-beda, mulai dari kebutuhan untuk dibantu atau membantu, kebutuhan untuk menjalin relasi emosional, dan sebagainya. 

 

Seperti yang di alami Seorang ibu, Wati (46) atau kerap di panggil ibu Gudat, yang tingal di desa tanjung tengang, Nanga Pinoh,kabupaten melawi ini, Ia rela mencari rejeki dengan cara mengumpulkan Barang bekas, (31/05/24).

Menurut nya hal ini dia lakukan karena terpaksa ia harus menyekolahkan Anak putrinya yang masih di Bangku Sekolah Dasar. Ucapnya

Meski dia sering mendapat cemoohan dari orang-orang, namun memilih untuk mengabaikannya. Bagi ibu Wati (46)ini, bekerja keras demi buah hatinya lebih penting dibandingkan memikirkan apa yang orang katakan kepadanya. Tuturnya

Lebih lanjut Ia juga mengatakan Dari Penghasilan yang ia dapatkan Dari Hasil Mulung Barang Rongsokan Tersebut Kisaran  Rp150 Ribu dalam satu minggu, Sehingga Harus Membuatnya Lebih Berhemat, "Beruntung Untuk Makan Kalau Anak saya tidak milih-milih, pokok nya apa yang ada Tetap di makan" Ucap Wati Alias Gudat (46).

Mengetahui hal itu, sontak beberapa pemuda di Nanga Pinoh, kabupaten Melawi, berinisiatif untuk memberikan bantuan secara suka rela, meskipun dengan segala kekurangan yang ada, beberapa pemuda tersebut sangat antusias untuk menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini,agar kedepan bisa mengerakan hati pemuda lainya,untuk bersama gotong royong,dalam melakukan kebaikan secara suka rela di daerah kita tercinta ini, karena mengingat Masih banyak warga lainya yang belum bisa tersalurkan, ucap pemuda berinisial (RI) tersebut.

 

Publish: Rifaldi/Redaksi - Melawi

Sumber: instagram: melawispezial