Backlink
Rentcar MaC

RSUD SSMA Pontianak Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB

RSUD SSMA Pontianak Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur RSUD SSMA Kota Pontianak Eva Nurfarihah-Humas RSUD SSMA-dokumen istimewa

PONTIANAKINFO.COM, POTIANAK - RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak menerima penghargaan pelayanan publik dengan kategori sangat baik atas capaian Indeks Pelayanan Publik (IPP) 4.49 kategori sangat baik (A-) Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diraih berdasarkan hasil penilaian pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) dari Kementerian PANRB tahun 2024.

Direktur RSUD SSMA, dr Eva Nurfarihah,Sp-THT-KL, M.Kes menyampaikan apresiasinya atas pencapaian ini dan menegaskan bahwa keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerjasama seluruh jajaran rumah sakit. 

"Terima kasih atas kerja sama dan dukungannya sehingga kita mendapatkan penghargaan ini. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat" ujarnya usai menerima penghargaan di Aula SSA Kantor Wali Kota pada Kamis, 11 September 2025.

BACA JUGA:Pontianak Raih Sejumlah Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

Ia menegaskan penghargaan ini sebagai bentuk komitmen dan bukti nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang profesional, akuntabel dan berorientasi kepada kepuasan pelanggan. Rumah sakit terus melakukan inovasi dan perbaikan berkelanjutan ditengah tantangan dan keterbatasan menciptakan layanan prima kepada masyarakat. 

"Dengan capaian ini tidak membuat kami berpuas diri, kami terus melakukan evaluasi dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik serta memastikan setiap pasien akan terlayani dengan baik ditengah keterbatasan rumah sakit," ungkapnya. 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh organisasi perangkat daerah dalam meningkatkan mutu layanan sehingga bisa menjadi role model bagi OPD yang lain. 

BACA JUGA:Kafilah Pontianak Siap Berlaga di MTQ XXXIII Kalbar di Kapuas Hulu

“Pelayanan publik adalah wajah pemerintah yang langsung dirasakan masyarakat maka sebagai pelayan masyarakat harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat” ujarnya. 

Edi menekankan, kondisi masyarakat Indonesia saat ini menuntut pemerintah semakin serius dalam menghadirkan layanan publik. Menurutnya, banyak warga menghadapi tekanan ekonomi, persoalan sosial, hingga kebutuhan administrasi yang semakin mendesak.

“Pelayanan yang lambat atau berbelit hanya akan menambah beban masyarakat. Justru sekarang waktunya pemerintah hadir lebih cepat, sederhana, dan berpihak pada kepentingan warga,” jelasnya.

BACA JUGA:BNPP Dorong Optimalisasi 88 Pos Siskamling di Kota Pontianak

Sumber: