Puluhan Pekerja Perusahaan di Sungai Kunyit Diedukasi untuk Wujudkan Mempawah yang Aman dan Kondusif

Sabtu 03-08-2024,17:46 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Puluhan perwakilan tenaga kerja perusahaan di Kecamatan Sungai Kunyit mengikuti edukasi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Mempawah.

Edukasi yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Camat Sungai Kunyit ini diinisiasi oleh PT Saraswanti Anugerah Indonesia (Saraswanti Group), Jumat (2/8/2024).

Turut hadir, Sekcam Sungai Kunyit Elly Kusumawati, Kapolsek Ipda Dian Kristianto, Danramil Kapten Arm Buntoro, Staf Disperindagnaker, perwakilan perusahaan serta perwakilan tenaga kerja.

Camat Sungai Kunyit yang diwakili Sekcam Elly Kusumawati memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan edukasi bagi tenaga kerja perusahaan tersebut.

Menurutnya, tenaga kerja perusahaan punya kontribusi yang besar dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Tenaga kerja perusahaan juga berperan penting dalam menciptakan iklim usaha yang positif di Kabupaten Mempawah, khususnya Sungai Kunyit," ujarnya.

BACA JUGA:Dwi Agus Prianto: Mempawah Butuh Terobosan Kreatif, Saya Siap Jadi Wakil Bupati 2024

Terlebih ke depan Sungai Kunyit diproyeksi bakal menjadi zona industri Kallimantan Barat, maka perlu dukungan seluruh masyarakat termasuk para tenaga kerja dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah baik di Kabupaten Mempawah.

"Jika ada masalah dalam hubungan kerja di perusahaan, mohon kedepankan asas musyawarah dan mufakat. Dengan demikian, setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik," imbuh Elly Kusumawati.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sungai Kunyit Ipda Dian Kristianto yang berharap sosialisasi dan edukasi dapat memberikan pemahaman bagi tenaga kerja perusahaan tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas.

"Terlebih dalam tahun ini akan dilaksanakan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024, mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Mempawah khususnya Sungai Kunyit yang aman, damai dan kondusif," tegasnya.

Dalam edukasi tersebut, hadir pula Kabid Ketenagakerjaan yang diwakili Mediator Hubungan Industrial Ahli Muda Disperindagnaker Mempawah Ismi Fairuzzabadi sebagai narasumber.

Selanjutnya, acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang dimanfaatkan para tenaga kerja untuk bertanya tentang seputar hubungan industrial.

Sementara itu, usai kegiatan, Kepala Tata Usaha PT Saraswanti Anugerah Indonesia (Saraswanti Group) Bambang Sulistyo sangat mendukung terlaksananya sosialisasi dan edukasi ini.

Potensi investasi yang besar di Sungai Kunyit ke depan perlu didukung iklim investasi yang baik dan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kategori :